UPT PENDIDIKAN DASAR SUKUN

Sukses Bukan Karena Keturunan, Kuncinya Jujur dan Doa

Leave a comment

images

Abah Anton Berbagi Kisah Sukses di Ma Chung
MALANG- Sosok Wali Kota Malang, Muhamad Anton menjadi idola bagi pelajar di Kota Malang. Buktinya saat Abah Anton, begitu ia biasa disapa, menghadiri seminar entrepreneur di Universitas Ma Chung kemarin, siswa dan juga mahasiswa Ma Chung berebut meminta tanda tangan, berfoto dan bersalaman.
”We Love Abah Anton, God Bless You Abah,” teriak pelajar SMA sederajat yang memenuhi Balai Pertiwi Ma Chung sambil membawa poster dengan beragam tulisan.
Dalam kesempatan kemarin, para siswa mendapatkan kesempatan istimewa mendengarkan kisah inspiratif dari pengusaha tetes tebu yang bisnisnya sudah go international itu. Abah menceritakan bagaimana perjuangannya sebagai anak yatim yang hidup miskin dan harus berjuang untuk tetap sekolah.
”Sukses itu tidak memandang keturunan, saya ini anak yatim, miskin dan tidak ada keturunan pejabat di keluarga saya,” ujarnya.
Baginya, kemiskinan bukan hal yang memalukan, tapi merupakan sebuah peluang untuk banyak belajar dan berjuang. Sejak kecil ia tidak malu berjualan di sekolah hingga menjadi sales. Sejak menekuni dunia sales itulah, ia mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga. Hanya saja kunci utama kesuksesan yang bisa diraih menurutnya adalah kejujuran dan doa.
”Saya sejak dulu selalu mengedepankan kejujuran, karena hanya itu bekal saya, sebab saya tidak punya modal uang untuk usaha,” bebernya.
Acara bertajuk Save Our Young Generation itu digelar Asosiasi Managemen Indonesia (AMA) Cabang Malang. Selain menghadirkan Abah Anton, juga sejumlah pembicara andal di antaranya motivator James Gwee, Iwan Inspirator Hidup Bermakna, dan Agus Piranha Digital Marketing.
James Gwee yang hadir di sesi pertama mengajak para pelajar Kota Malang untuk meyakini mimpinya. Di awal seminar ia mengajak seorang pelajar yang tak terlalu tinggi untuk menyentuh gambar foto dirinya di spanduk seminar. Karena tidak bisa meraih gambar tersebut, ia dibantu peserta seminar yang lain yang saling gendong hingga akhirnya bisa menyentuh gambar James Gwee.
“Tidak ada yang tidak bisa, pasti ada jalan untuk meraihnya,” pesannya.
Selain itu, motivator dengan bayaran puluhan juta per jam itu juga menegaskan bawah mimpi yang ingin dicapai tidak boleh bersifat abstrak. Ia mencontohkan bagaimana Conrad Hilton awalnya bermimpi memiliki hotel. Sejak kecil ia memandangi gambar hotel, hal itu dilakukannya terus menerus setiap hari sampai akhirnya mimpi itu pun bisa diwujudkannya. (oci/han)

Sumber : http://www.malang-post.com/edupolitan/75476-sukses-bukan-karena-keturunan-kuncinya-jujur-dan-doa

Author: uptsukun

PEMERINTAH KOTA MALANG DINAS PENDIDIKAN UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Sukun Jl. Rajawali 2 Malang No. Telepon (0341) - 364306 Email : uptsukun@ymail.com Website : www.uptsukun.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s