UPT PENDIDIKAN DASAR SUKUN

Wawali: ICCCF Harus Ditularkan

Leave a comment

Klojen, MC – International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) merupakan salah satu agenda Kota Malang di bidang pariwisata. Sehingga event ini harus dilestarikan dan harus mendapat dukungan semua pihak, khususnya dari Pemkot Malang. Selain sebagai sarana untuk melestarikan budaya daerah, melalui gelaran ini diharapkan juga akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Malang.

iccf7_590x...

Hal itulah yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji saat pembukaan gelaran ICCCF II, Sabtu (26/10). Penyelenggaraan seperti ini, menurutnya, bisa ditularkan kepada daerah lain. “Event ini sudah menjadi ikon bagi Kota Malang, dan tolong sebisa mungkin untuk dipatenkan. Banyak manfaat yang kita petik dari acara ini, seperti halnya permainan daerah yang bernama gasing,” sambungnya.

ICCCF ini, terang pria berkacamata itu, sekaligus juga merupakan investasi di bidang wisata/budaya. Dikatakannya, bahwa pihak Pemkot Malang siap untuk mendukung acara ini sepenuhnya, terutama dari segi pendanaan.

“Jika saat ini pemkot Malang menyumbang Rp 80 juta, maka untuk penyelenggaraan selanjutnya akan ditingkatkan,” ungkapnya.

“Event seperti ini tidak hanya mengangkat Kota Malang di level nasional, tapi juga ke internasional, karena pesertanya sudah banyak dari luar negeri. Semoga melalui acara ini juga dapat lebih memantapkan serta mewujudkan Kota Malang yang bermartabat. Oleh sebab itu, teruslah berkreasi dan berinovasi,” himbau pria yang juga mantan anggota Komisi D DPRD Kota Malang itu.

Terpisah, Hanan Djalil, selaku koordinator sekaligus ketua pelaksana acara ini, mengaku sangat senang dengan penyelenggaraan acara ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya gelaran ini. Semoga warga Kota Malang terhibur dengan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si juga mengapresiasi acara ICCCF ini. Menurutnya, gelaran yang kedua ini sangat luar biasa dan sangat spektakuler.

“Untuk penyelenggaraan selanjutnya akan kami tingkatkan lagi, sehingga bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda kepada masyarakat,” jelasnya.

“Mari terus jaga semangat anak muda, khususnya yang ada di bumi Arema ini. Semoga event ini bisa menjadi inisiator bagi warga yang lain di luar Kota Malang. Majulah anak-anak bangsa yang kreatif, salah satunya melalui event ini. Acara ini akan menjadi salah satu agenda wisata budaya bagi Kota Malang, karena bisa menambah tingkat kunjungan wisata bagi Kota Malang,” papar Ida. (say/dmb)

 

Author: uptsukun

PEMERINTAH KOTA MALANG DINAS PENDIDIKAN UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Sukun Jl. Rajawali 2 Malang No. Telepon (0341) - 364306 Email : uptsukun@ymail.com Website : www.uptsukun.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s